Sebanyak 120 siswa kelas VII SMP Angkasa Halim Perdanakusuma mengikuti acara Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik Baru (LDKPD) tahun 2017 bertempat di lingkungan lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara yang berlangsung sejak Senin hingga Rabu (16-18/10) ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan agar siswa Sekolah Angkasa memiliki jiwa kepemimpinan, karakter kemandirian dan kemampuan dalam hal kerjasama kelompok.

Acara dibuka oleh Danwing 1 Lanud Halim, Kolonel Pnb Adrian P Damanik S.T., yang menyambut sangat baik terselenggaranya acara LDKPD ini. Acara terselenggara berkat kerjasama Yasarini Cabang Halim, Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) TNI AU dan Kepanitiaan SMP Angkasa Halim. Acara diisi dengan acara diskusi kelompok, materi motivasi belajar, kepemimpinan, dan seni berorganisasi. Acara LDKPD diselenggarakan juga sebagai ajang pengenalan siswa terhadap ingkungan sekitar, yaitu lanud Halim Perdanakusuma, yang ditandai dengan kunjungan ke Skadron Udara 45, 2, 17 dan 31. Selain materi umum, siswa juga mendapatkan materi khusus yaitu Pengenalan Meteorologi dan Pengenalan Lalu Lintas Udara (PLLU) juga menjadi materi wajib bagi semua peserta.

Penutupan acara LDKPD 2017 SMP Angkasa Halim Perdanakusuma ditandai dengan penyerahan simbolis Sertifikat Keikutsertaan kepada perwakilan siswa. Seluruh siswa tampak tetap bersemangat dan tetap terlihat ceria walau telah melewati 3 hari 2 malam mengikuti acara ini. SMP Angkasa Halim luar biasa dan tetap semangat!