Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto meresmikan Tempat Penitipan Anak (TPA) Angkasa RSPAU dr. S. Hardjolukito – Yogyakarta, Selasa (15/10). Dalam waktu lebih kurang empat bulan sejak peletakan batu pertama pada 11 Juni 2017, TPA ini resmi beroperasi melayani kebutuhan penitipan anak bagi para anggota TNI AU, masyarakat sekitar dan juga pasien RSPAU yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Kepala RSPAU Marsekal Pertama TNI dr. M. Daradjat, Sp.An. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjadikan RSPAU dr. S. Hardjolukito menjadi rujukan pengembangan TPA di lingkungan Rumah Sakit dan komplek prajurit TNI AU. Selanjutnya Ibu Nanny dalam sambutan peresmiannya mengingatkan akan peran penting TPA sebagai ajang anak untuk dapat bersosialisasi di era modern, yaitu era yang identik anak bersahabat dekat dengan gadgetnya. Di akhir acara, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan, “Setiap anak dilahirkan seperti emas, tinggal bagaimana cara kita sebagai orangtua mendidiknya agar anak kita terus menjadi emas!”.

Setelah pengguntingan pita, Kasau dan Ketum PIA AG berkesempatan meninjau langsung ruang dalam TPA dan berinteraksi dengan staff, orangtua dan juga anak-anak yang sedang dititipkan di TPA. “Menerima dan melayani anak-anak adalah salah satu ladang pahala dari TPA ini, jangan sia-siakan kesempatan ini,” pungkas Kasau. Semoga TPA RSPAU dr. S. Hardjolukito dapat memberikan manfaat nyata bagi warga AU dan masyarakat sekitar.