TNI AU dan PIA Ardhya Garini terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. Salah satunya melalui Indonesia Jaya Expo yang digelar di Fashion Atrium Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada 17-19 November 2017.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang sekaligus Ketua Umum Yasarini Ny Nanny Hadi Tjahjanto tersebut, merupakan hasil kerja sama antara TNI AU dan PIA Ardhya Garini. Acara tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke-61 yang jatuh pada tanggal 25 November 2017.

KASAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam konferensi persnya mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu inspirasi bagi generasi muda angkatan udara. “Mereka harus mampu melakukan inovasi-inovasi untuk perubahan. Dan yang lebih besar lagi menjadikan TNI AU menjadi sebuah angkatan yang modern,” ujarnya.

KASAU menjelaskan, dipilihnya Mall Kota Kasablanka sebagai tempat dilaksanakannya acara, tak lepas dari banyaknya pengunjung. “Ini adalah ruang publik dan tempat yang tepat untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang TNI AU,” ujarnya.

Kegiatan ini melibatkan puluhan taruna akademi, Kopaskhas, dan satuan lain sehingga acara tersebut lebih meriah. Dalam tiga hari, TNI AU dan PIA Ardhya Garini menggelar sejumlah kegiatan menarik. Hari pertama dimulai oleh penampilan Brass Band Akademi Angkatan Udara (AAU) dan penampilan dari satuan elite TNI AU Bravo 90 Kopaskhas. Acara lainnya adalah kolone senapan dan spesial performance dari Anto Cepi.