“Sejak awal pelantikan saya sebagai Ketua Umum Yasarini setahun yang lalu saya ingin adanya perubahan dengan Yasarini khususnya perubahan dalam hal penyelenggaraan sekolah-sekolah mulai dari tingkat PAUD sampai pada tingkat SMA dan SMK Angkasa,” demikian pesan Ketua Umum Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di acara Pembekalan Ketua Perwakilan dan Cabang Yasarini Seluruh Indonesia, Senin (12/2) di Gedung Roesmin Nurjadin, Mako Koopsau I – Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Ketua Perwakilan dan Cabang Yasarini ini bertujuan agar program-program pembekalan seperti workshop yang telah dilakukan kepada Kepala Sekolah maupun para guru dan tenaga administrasi sekolah-sekolah Angkasa dapat terjadi keterkaitan dan kesinambungan, walau tentu dengan fungsi dan peran yang berbeda disesuaikan dengan tugas masing-masing.

Pembekalan kali ini ditangani Profesor Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd beserta Tim juga bertujuan agar setiap Ketua Perwakilan dan Cabang Yasarini paham dan mengerti maksud dari langkah-langkah yang diambil dan dijalankan oleh kepala sekolah maupun para guru sekolah angkasa di bawah pengelolaannya masing-masing. Maju atau mundurnya, berkembang atau stagnannya Sekolah-sekolah angkasa tergantung dari keseriusan para Pengurus di daerah. Para Ketua Perwakilan dan Ketua Cabang adalah unit organisasi Yasarini yang bersentuhan langsung dan harus bersentuhan langsung dengan sekolah-sekolah angkasa Yasarini.

Di akhir pembekalannya Ibu Nanny memberikan 2 (dua) pesan:

Pertama, Yasarini Cabang yang berhubungan langsung dengan sekolah hendaknya bersungguh-sungguh di dalam menjalankan dan memajukan sekolah-sekolah angkasa dibawah binaannya masing-masing, contohnya di dalam PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru).

Kedua, penguatan Yayasan, yaitu: harus mempunyai pandangan dan sikap yang baik di pendidikan, harus tahu tentang pendidikan / harus mau tahu tentang pendidikan agar yayasan mempunyai kharismatik di sekolah, manajemen sekolah harus kita tangani dan terakhir harus mempunyai jiwa komunikasi dan pemasaran yang baik.

Acara pembekalan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Yasarini, Ibu Ayu Yuyu Sutisna, Ketua Harian Yasarini, Ibu Fatim Handoko, dan jajaran Pengurus Yasarini Pusat ini menjadi momen yang sangat tepat mengawali perbaikan kualitas yang tinggi dan merata di seluruh PAUD, SD, SMP, SMA maupun SMK Angkasa seluruh Indonesia di tahun 2018.