Lebih 1000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Jakarta, Bogor, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) mengikuti kegiatan Kreativitas Anak Usia Dini 2018. Kegiatan yang dikemas dalam Gerakan Pra Literasi dan Kreativitas untuk Pembangunan berkelanjutan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan literasi dan kecintaan anak terhadap buku serta bacaan.

“Kreativitas merupakan salah satu potensi yang dimiliki anak sehingga perlu dikembangkan dan distimulasi sejak usia dini. Untuk memberikan motivasi bagi pendidik PAUD dan sekaligus sosialisasi terhadap buku cerita anak berbahasa Nasional,” kata Direktur Pembinaan Pembinaan PAUD, Ella Yulaelawati, Ph.D. Kegiatan “Kreativitas Anak Usia Dini Tahun 2018” diselenggarakan di Pusat Peragaan IPTEK, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (25/4).

Pada acara tersebut, Sekolah PAUD Angkasa mengirimkan 56 siswanya. “Kegiatan Pra Linterasi ini harus terus digiatkan” tutur Bu dr Srimpi Paminto Sp. KJ Kabid Pembinaan PAUD Formal & Non Yayasan Ardhya Garini. Ia juga berharap dengan diadakannya acara ini dapat menciptakan guru yang kreatif, menurutnya guru yang kreatif dapat menciptakan murid yang kreatif.

Tema Penyelenggaraan kreativitas Anak Usia Dini Tahun 2018 adalah “Gerakan Pra literasi dan Kreatif Anak Usia Dini Menuju Pembangunan Berkelanjutan”. Jenis Kegiatan Kreativitas Anak Usia Dini Tahun 2018 dalam bentuk gerakan literasi yaitu membaca lantang Buku cerita bahasa nasional dengan memilih salah satu judul buku seperti; Hijau Itu Indah, Alam Rindang, Sayangi Air dan Si Tupai.

Sebelum acara ditutup anak-anak dari PAUD Angkasa menampilkan tarian dengan kostum burung, dihadapan Bunda PAUD DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan dan ratusan peserta.