Sekolah Angkasa Yayasan Ardhya dalam rangka pelaksanaan Gerakan Literasi Keluarga juga ikut menyelenggarakan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di satuan-satuan PAUD yang berada dibawah Yasarini. Salah satunya di Lanud Sam Ratulangi Manado.

Kegiatan ini meliputi sosialisasi Gernas Baku pada kelompok PAUD (TK , KB dan TPA). Orang tua diminta datang ke sekolah dan membacakan buku-buku cerita yang dipilih. Dengan puncak acara pada 5 Mei 2018. Membacakan buku tidak ditujukan membuat anak pandai membaca, namun membuat anak dekat dengan orang tua, ikatan emosional yang lebih baik, menambah wawasan anak, membuat anak memiliki keingintahuan yang besar, dan pada akhirnya mempermudah mereka mencintai buku dan selalu membaca.

Anak-anak sangat senang dengan kehadiran orangtuanya. Mereka terlibat interaksi yang saling mendekatkan antara orang tua dan anak. Diharapkan dengan telah fahamnya orangtua terhadap manfaat pentingnya membacakan buku pada anak, maka tidak ada lagi orang tua yang sibuk dengan gadget ketika di dekatnya ada anak-anaknya.

Salam Literasi.
STOP GADGET . AYO BACA BUKU!