Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ny. Wieko Sofyan, Ketua Yasarini Cab. Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isyafrila Tonny Hardjono, dan juga para pengurus serta Kepala Sekolah SMA Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma memantau langsung pelaksanaan try out SBMPTN 2018 bagi siswa kelas 3 SMA /SMK Angkasa Lanud Halim PK, yang dilaksanakan di SMA Angkasa 2 Halim, Sabtu (5/5/2018).

Ketua Yasarini Cab. Lanud Halim Perdanakusuma Ny. Isyafrila Tonny Hardjono menjelaskan kegiatan try out ini sebagai bentuk kepedulian Yasarini terhadap bidang pendidikan.

” Try out ini merupakan debut awal dari Yasarini yang kami laksanakan dan diprakasai oleh Yayasan PIA Ardiagarini Cabang Lanud Halim dan sekolah SMA/SMK Angkasa bekerjasama dengan Bimbel BTA Grup, agar siswa-siswa kelas 3 khususnya sekolah-sekolah yang berada dalam wilayah Lanud Halim PK agar dapat mempersiapkan diri menghadapi SBMPTN 2018 yang akan digelar secara nasional pada tanggal 8 Mei 2018, siswa diharapkan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yng lebih tinggi yaitu masuk ke PTN yang diinginkan,” jelasnya usai memantau try out di SMA Angkasa 2 Skadron Halim PK.

Lanjutnya, “Ada 7 sekolah setingkat SMA yang ada di sekitaran Lanud Halim yang mengikuti try out SBMPTN ini diantaranya, SMA Angkasa 1, SMA Angkasa 2, SMK Angkasa 1, SMK Angkasa 2, SMAN 42 Jakarta, SMAN 67 Jakarta, dan SMAN 9 Jakarta dan siswa peserta berjumlah 1537 siswa.” Kata istri mantan Danlanud Adi Sumarmo Solo ini.

Sementara itu di tempat yang berbeda Komandan Pangkalan Halim Perdanakusuma (Danlanud) M. Tonny Hardjono memberikan apresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan try out bagi para murid kelas 3 SMA Angkasa. “Dengan berlatih, tentu akan meningkatkan kepercayaan diri para siswa serta memperkaya pola pikir siswa dalam mengerjakan soal-soal Ujian SBMPTN nanti”, ujarnya.

“Ide Try out ini berawal dari pemikiran Ibu Panglima atau Ketum Darma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, disela sela kesibukan beliau sebagai Ibu TNI, beliau masih sempat memikirkan anak-anak siswa kelas 3 yang akan menghadapi SBMPTN nanti, maka tercetuslah ide bagaimana kita bisa membantu siswa-siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian SBMPTN, walaupun mungkin sudah ada sebagian dari mereka yang mengikuti bimbel dan lain sebagainya,” tutur beliau.

Lebih lanjut Danlanud Halim berharap semakin sering sekolah mengadakan try out maka kesiapan murid-murid pun akan semakin meningkat dalam menghadapi Ujian . “Saya atas nama seluruh pengurus Yasarini Lanud Halim juga mendoak9an agar para siswa dalam menghadapi SBMPTN mendatang akan diberikan hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan”, tutup Tonny. (bisnismetro.co.id)