Acara penutupan kegiatan ‘Visitasi dan Workshop Kurikulum (BCCT, PJBL, 10 Program Unggulan) Penyusunan RKAS dan Silabus atau RPPM Sekolah Angkasa’ di Hotel Platinum Adusucipto Yogyakarta Selasa 1 Mei 2018. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan secara serentak di 4 kota yaitu Yogyakarta, Medan, Jakarta dan Bandung.

Kegiatan yg dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Yasarini Pengurus Pusat ini dihadiri oleh 12 sekolah dan 4 yasarini cabang di bawah jajaran KODIKLATAU dan KOOPSAU I dimaksudkan sebagai bagian dari peningkatan mutu sekolah. Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua Tasarini Pengurus Perwakilan Ny. Rani Chairil Anwar dan diikuti oleh 78 peserta baik dari kepala sekolah, guru, ketua Yasarini cabang, dan pengurus Yasarini cabang maupun perwakilan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini meliputi pemberian materi oleh tim Yasarini Pusat (Ny. Istiana Abdul Sukur, Ny. Dewi Arief Purwo dan Mayor Adm Prasetyo) dan Tim LPI Sabilillah, pemberian tugas-tugas tentang 10 program unggulan, PJBL, VCCT, SILABUS, RPPM, RKAS dan RKAY. Selain itu, sekolah Angkasa yang berada dibawah naungan Yasarini Cabang Lanud Adisucipto mendapat kesempatan untuk dikunjungi dan dinilai oleh tim pemateri.

Visitasi ini bertujuan untuk melihat kesiapan sekolah dalam menerapkan fullday school dan sejauh mana 10 program unggulan terintegrasi dalam setiap kegiatan di sekolah. Dalam kunjungan nya, tim pemateri menwmukan bahwa sebagian besar 10 program unggulan sudah diterapkan di SMP, SMA dan SMK Penerbangan Angkasa Adisucipto antara lain Angkasa Cerdas Spiritual, Angkasa Berbudaya (dalam bentuk tresno budoyo di SMP dan karawitan di SMK), Angkasa Berbakti, Angkasa Cinta Dirgantara, Angkasa Ramah lingkungan dan program PJBL.

Pada penutupannya, Ny. Dewi Teddy sebagai ketua yasarini pengurus cabang Adisucipto selaku tuan rumah penyelenggara menyampaikan harapan agar ke depannya sekolah bersama Yasarini dapat bersinergi untuk meningkatkan mutu Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.