Visitasi dan Workshop (WS) Kurikulum dan Penyusunan RKAS untuk meningkatkan manajemen mutu Sekolah Angkasa menjadi program Yasarini Pusat yang dilaksanakan selama 3 hari sejak 29 April hingga 1 Mei 2018 dan diadakan serentak di 4 wilayah, salah satunya diadakan di Lanud Sulaiman Bandung.

Workshop di Lanud Sulaiman Bandung dibuka oleh Ketua Yasarini Lanud Sulaiman Ny. Tyas Nur Adi dan dari Yasarini Pusat sambutan diwakili oleh Ny. Mukti Arja Berlian mewakili Kabidik Yasarini Pusat. Dalam acara visitasi dan workshop di Sulaiman Bandung juga dihadiri Ibu Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I Ibu Nanang Santoso dan Ibu Wakil ketua Yasarini Perwakilan Kodiklatau Ibu Nyoman Tri Santosa. Peserta Visitasi dan Workshop adalah seluruh pengurus Yasarini Cabang Lanud Sulaiman sebagai tuan rumah, Pengurus Yasarini Perwakilan, Ketua Cabang, Kabiddik, Bendahara, dan atau Sekretaris Yayasan Cabang Lanud. Peserta workshop yang dilaksanakan di Lanud Sulaiman dihadiri oleh Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein, Lanud Wiradinata, dan Lanud Sukani. Sementara untuk peserta Sekolah dihadiri oleh 8 sekolah dari Lanud Sulaiman, 8 Sekolah dari Lanud Husein, 3 sekolah dari Lanud Wiriadinata, dan 3 sekolah dari Lanud Sukani.

Materi diawali dengan implementasi 10 Program Unggulan Sekolah Angkasa dan Prosedur Operasional Standar yang disampaikan oleh Pengurus Yasarini Pusat Ny. Mukti Arja Berlian. Kemudian dilanjutkan dengan materi BCCT dan RPPM, PjBL dan Silabus, penyusunan RKAY dan RKAS. Selain Pengurus Yasarini Pusat, pemateri dari LPI Sabilillah Malang juga membantu pemaparan materi workshop kali ini. Hari kedua diadakan visitasi yaitu kunjungan ke sekolah yang dilaksanakan oleh Tim Yasarini dan LPI Sabilillah. Sebagai tuan rumah, Sekolah Angkasa dibawah Yasarini Cabang Lanud Sulaiman yaitu TK, SMP, SMK, SMA dan SLB menjadi lokasi kunjungan, yang diisi dengan kegiatan supervisi Kepala Sekolah dan Guru. Tujuan dari visitasi adalah agar dapat diketahui kondisi dan mutu Sekolah Angkasa secara administratif dan pelaksanaannya secara nyata. Di hari ketiga dilakukan pengumpulan tugas dan review kegiatan juga pengecekan kelengkapan tugas-tugas peserta workshop, serta penyampaian evaluasi visitasi di sekolah-sekolah Lanud Sulaiman. Pada hari terakhir ini penutupan kegiatan Visitasi dan Workshop disampaikan oleh Ny. Anang Nurhadi mewakili Yasarini Pusat.