Sosialisasi pendidikan sosial dan finansial bagi anak pra sekolah dasar yang diselenggarakan Kemendikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyakarat pada 24/05 bertempat di Graha Utama Gedung Kemendikbud Sudirman Senayan Jakarta.

Sekitar 41 lembaga hadir pada acara ini, salah satunya adalah Yasarini Pusat yang diwakilkan oleh Dr. Srimpi Paminto Sp.KJ. Selaku Kabid Bina PAUD Formal & Non Formal. Acara ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut Memorandum of Agreement (MoA) antara Direktoral Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyakarat dengan Stichting Aflatoun International tentang kerjasama dalam pengembangan pendidikan kecapakan sosial dan finansial bagi anak usia dini. Pada pembukaan acara tersebut CEO Stichting Aflatoun International Roeland Monash memberikan sambutannya.

Stichting Aflatoun International adalah sebuah lembaga NGO yang berbasis di Belanda yang menawarkan pendidikan sosial dan keuangan kepada anak-anak dan kaum muda di seluruh dunia. Melalui jaringan yang kuat dari 192 mitra dan 26 pemerintah, organisasi ini mencapai 4,5 juta anak-anak dan orang muda setiap tahun di lebih dari 100 negara.

Aflatoun International menciptakan kurikulum berkualitas tinggi, untuk kelompok usia yang berbeda, yang dapat dikontekstualisasikan dengan kebutuhan lokal atau keadaan khusus. Selain itu, para guru diberikan pelatihan dan melakukan penelitian untuk mengevaluasi kualitas dan efektivitas program.