SMA Pradita Dirgantara kembali menggelar rangkaian kegiatan soft opening menuju grand opening dengan perlombaan Karya Ilmiah Remaja (KIR), Olimpiade Sains & Matematika Sabtu, 30 Juni 2018 di Solo Jawa Tengah. Turut hadir Ibu Nanny Hadi Tjahjanto sebagai ketua umum Yayasan Ardhya Garini sekaligus membuka acara tersebut.

Dengan semangat di bawah terik Matahari pagi Solo, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto turun langsung ikut menjelaskan sarana dan prasarana SMA Pradita Dirgantara dihadapan ratusan peserta Pradita Dirgantara Competition (PDC) saat melaksanakan kunjungan ke SMA Pradita Dirgantara.

Perlombaan Olimpiade Sains dan Matematika diikuti oleh 78 peserta dari Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Makassar. sedangkan lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) diikuti oleh 10 tim yang masing-masing terdiri dari 3 peserta.

Suasana tegang terasa saat sesi perlombaan Olimpiade Sains berlangsung dimana para peserta harus menjawab dengan tepat pertanyaan yang diberikan oleh juri.

Berikut pemenang olimpiade sains:

Juara 1 SMPN 1 Surakarta yang diwakili oleh Disya Putri H
Juara 2 SMP Muhammadiyah PK yang diwakilkan oleh M. Ichwanurrafi.
Juara 3 SMP PL Bintang Laut yang diwakilkan oleh Ryan Adhirendra Putranto.

Sedangkan Olimpiade Matematika dimenangkan oleh:
Juara 1 SMPN 1 Boyolali diwakilkan oleh Adam Adhitya
Juara 2 SMP Muhammadiyah PK diwakilkan oleh Aisyah Putri K
Juara 3 SMP IT Nur Hidayah diwakilkan oleh Bunaya Dufadilin H

Untuk perlombaan Karya Ilmiah Remaja (KIR) dimenangkan oleh:
Juara 1 SMPN 1 Sragen
Juara 2 SMP Al Azhar Syifa Budi
Juara 3 SMPN 1 Banyudono

Menurut jadwal seluruh pemenang perlombaan Pradita Dirgantara Competition (PDC) akan diundang saat Grand Opening pada 11 Juli 2018 mendatang dan akan diserahkan piala Pradita Dirgantara oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P