Demi meningkatkan Mutu Sekolah Angkasa, Tim Yasarini Pusat menggandeng Prof. Ibrahim Bafadal dan Tim dari LPI Sabilillah Malang melaksanakan visitasi dan penguatan sekolah Angkasa. Pelaksanaan program dimulai Jumat, 1 Juni 2018 dan berakhir Senin, 4 Juni 2018 di 2 Lanud yaitu Lanud Sultan Hasanuddin Makassar & Lanud Pattimura Ambon.

Tim berada selama 3 hari di Lanud Hasanuddin Makassar dan di lanjutkan ke Lanud Pattimura Ambon dengan program hari pertama adalah visitasi dan menyampaikan format instrumen yang harus diisi oleh sekolah sebagai bahan awal evaluasi diri sekolah. Kegiatan visitasi hari kedua dan ketiga adalah ke sekolah yang belum dikunjungi, di lanjutkan pembahasan dan evaluasi hasil kunjungan kepada para peserta yaitu seluruh warga sekolah yaitu Kepala sekolah, guru, dan karyawan.

Menurut Prof. Ibrahim Bafadal seluruh Sekolah TK Angkasa di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar dan Lanud Pattimura Ambon sudah siap untuk menerapkan Beyond Centers and Circles Time (BCCT). Beberapa instrumen supervisi Sekolah Angkasa di Lanud Sultan Hasanuddin dan Lanud Pattimura juga sudah lengkap, diantaranya adalah aspek kurikulum yang memungkinkan sekolah mengimplementasikan sistem full day ditiap sekolah.

Pada hari keempat tim Yasarini Pusat dan Tim LPI Sabilillah Malang melanjutkan kunjungan supervisi ke TK,SD,SMP dan SMA Angkasa Pattimura.Melihat sarana dan prasarana yang tersedia serta memantau kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Selain itu kegiatan Supervisi dan Visitasi dilanjutkan ke kantor Yasarini Cabang Lanud Pattimura Ambon. Visitasi ini adalah lanjutan dari kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya pada 29/05 di Lanud Soewondo & Sultan Syahrir Padang . Kegiatan Visitasi ini juga kedepan akan dilanjutkan ke beberapa Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.