Peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Angkasa perlu terus dijaga dengan cara melakukan pembinaan dan pengembangan serta pengawasan oleh Tim Yasarini Pusat kepada Cabang cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada hari Jumat 22 Juni 2018 Tim Yasarini Pusat yang terdiri dari Wakil Ketua Umum 2, didampingi Ketua Perwakilan Kodiklatau, serta Ketua para Ketua Bidang dan Ketua Pembinaan sekolah melaksanakan visitasi di seluruh jenjang pendidikan Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Dibandingkan kunjungan terakhir 3 bulan yang lalu, kemajuan sarana dan prasarana telah banyak kemajuan. Proses pendaftaran siswa baru menjadi catatan tersendiri. Ada sekolah memiliki cukup banyak peminat, bahkan dalam wawancara singkat dengan orang tua calon siswa, mereka tidak mendaftar selain di sekolah Angkasa. Artinya secara kwalitas sekolah Angkasa telah dipercaya masyarakat sekitarnya.

Namun ada juga sekolah yang masih harus terus didorong dan dipromosikan oleh Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo untuk mendapatkan calon siswa baru yang lebih banyak.

Dengan fasilitas dukungan yang cukup memadai Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, guru besar bidang pendidikan Universitas Malang, menyatakan tidak ada alasan untuk tidak maju.

Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo  memiliki mutu pendidikan yang terus ditingkatkan juga serta fasilitas sarana dan prasarana yang baik. Fasilitas yang dimiliki antara lain: Ruang kelas yang rapi, lingkungan hijau teduh yang luas, Perpustakaan sekolah dengan buku-buku, Kolam renang standart nasional, fasilitas ibadah yang luas, serta untuk anak-luas tingkat PAUD memiliki taman lalu lintas dan belajar dengan sistem sentra.

Dengan dipandu guru guru berpengalaman maka sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo percaya diri untuk bersaing menjadi sekolah unggulan dan rujukan.