Yasarini menggelar puncak HUT ke-30 pada 8/8 di Gedung Puri Ardhya Garini, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan, Yayasan Ardhya Garini Bertekad Meningkatkan Mutu Pendidikan untuk Mencetak Generasi Muda yang Unggul, Berbudi Luhur dan Berbudaya”.

Dalam sambutannya Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengajak seluruh pengurus Yasarini dari berbagai cabang di seluruh Indonesia untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sekolah-sekolah Angkasa agar diminati dan menjadi pilihan utama masyarakat luas.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga menghimbau untuk menjadikan momentum ulang tahun kali ini sebagai ajang evaluasi dan introspeksi dalam menjalankan Yasarini. “Yasarini ke depan diharapkan mampu menjawab persaingan global dalam kompetisi yang tajam pada semua sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Yasarini dengan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) oleh Ketum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dengan Ketum IABIE Bimo Sasongko BSAE, MSEIE, MBA tentang kerjasama peningkatan mutu Sekolah SMA Pradita Dirgantara serta sekolah-sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.

Disela-sela acara diserahkan pula hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT ke-30 Yasarini yang terdiri dari lomba cerdas cermat sekolah Angkasa tingkat SD, SMP dan SMA, lomba sekolah sehat Angkasa tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA serta lomba video NKRI Sehat antar sekolah.

Acara ini juga merupakan ajang unjuk penampilan seluruh potensi siswa Sekolah Angkasa. Pertunjukan seni tradisional angklung dari siswa siswi SLB Angkasa Lanud Sulaiman Bandung membuka acara. Anak-anak tuna rungu, dengan penuh percaya diri bermain musik, mengiringi tarian yang disajikan oleh anak anak berkebutuhan khusus dari SLB Angkasa Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Dilanjutkan dengan penampilan Tarian The White Doll Dance dari Sanggar Rafa Balet LKP Citra Garini Halim Perdanakusuma, serta tarian kolosal peristiwa heroik perang Sombaopu dari siswa siswi Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

Seluruh rangkaian kegiatan menunjukkan bahwa Yasarini memberikan perhatian penuh pada prestasi siswa Sekolah Angkasa, bukan hanya potensi akademik namun juga skill and art.

Yasarini, Sekolah Angkasa, bangga membangun anak bangsa.