Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan sambutan sekaligus menutup acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi 60 Kepala Sekolah Angkasa dibawah naungan Yasarini.

Penutupan yang dihadiri oleh Ketua Harian Yasarini, Ibu Wieko Sofyan, Ketua Yasarini Perwakilan Koopsau I, II, III, dan Kodiklatau, Pengurus PIA Ardhya Garini dan Yasarini Pusat dilaksanakan di gedung Pramanasala Sekolah Kesatuan dan Komando Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu, 29 September 2018.

Selama 6 hari full peserta Diklat Kepala Sekolah mendapatkan materi pembekalan yang berbobot. Hadir sebagai nara sumber adalah Kasau sebagai Pembina Yasarini, Prof. Dr. H. Arief Rachman selaku Pakar Pendidikan, dan dibekali pengetahuan oleh KPK, serta rektor UNM sebagai Penjamin Mutu Sekolah Angkasa, dengan didampingi supervisor Yasarini yaitu, Prof. Dr Ibrahim Bafadal, M.Pd beserta Tim LPI Sabilillah Malang. Adapun peserta diklat dididik dan dinilai oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS), yang nantinya peserta akan mendapatkan NUKS (Nomer Unik Kepala Sekolah) sehingga sah untuk menjabat sebagai Kepala Sekolah secara managerial.

Rangkaian acara terakhir adalah pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Kepala Sekolah, sumpah jabatan, sambutan dan kalimat penutup Diklat. Ketua Umum Yasarini memimpin sumpah Kepala sekolah Angkasa, dan melanjutkan rangkaian acara sumpah jabatan kepala sekolah tersebut dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh para kepala sekolah di depan para saksi.

Dalam sambutannya ketua umum menyampaikan bahwa melalui Diklat ini Kepala Sekolah sangat diharapkan mampu meningkatkan kepribadian yang mantap, patut diteladani dan handal serta juga wajib memiliki pengetahuan Pedagogik dan akademik, selain piawai dalam membangun komunikasi secara manajerial sehingga dalam melaksanakan tugas-tugas profesi Kepala Sekolah dapat membawa kemajuan kualitas pendidikan di sekolah.

Ketua Umum Yasarini mengakhiri sambutan dengan ucapan selamat bertugas di daerah masing-masing dan berpesan agar tetap terus berkarya, terus meningkatkan kompetensi, untuk kemajuan Sekolah Angkasa dan kemajuan pendidikan nasional Indonesia.

Dengan mengucapkan Hamdallah Ketua Umum pun mengakhiri sekaligus menutup acara diklat penguatan Kepala Sekolah Angkasa, dengan diiringi do’a semoga apa yang telah dilaksanakan ini mendapat ridho Allah SWT.