Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto memimpin acara serah terima jabatan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini juga selaku Wakil Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini di Gedung Serba Guna Suharnoko Harbani pada 6 November 2017. Jabatan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini yang sebelumnya dijabat oleh Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja diserah terimakan kepada Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari serah terima jabatan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara dari Bapak Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja kepada Bapak Marsda TNI Yuyu Sutisna.  Dengan dilantiknya Marsda TNI  Yuyu Sutisna menjadi Wakasau, maka secara otomatis akan menjabat sebagai Pengawas Yasarini, sesuai dengan AD/ART Yasarini hasil Musyawarah Luar Biasa pada tanggal 22-23 Mei yang lalu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan PIA Ardhya Garini dan Yasarini, merupakan konsekuensi dari pergeseran pejabat tinggi di jajaran TNI Angkatan Udara. Sertijab kali ini, Lanjut Ny. Nanny, memiliki arti yang sangat penting bagi kinerja organisasi karena keberadaan Wakil Ketua Umum sangat menentukan bagi keberhasilan organisasi, khususnya tugas mengkoordinasikan seluruh fungsi oganisasi ke dalam.

“Maka tidaklah mengherankan bila Wakil Ketua Umum untuk senantiasa dinamis, inovatif, serta memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga mampu menghasilkan kinerja yang maksimal bagi kemajuan PIA Ardhya Garini maupun Yasarini,” kata Ny. Nanny saat memberikan sambutannya.

Beliau menilai, bahwa Ibu Lia Hadiyan Sumintaatmadja telah berhasil memberikan kinerja terbaik bagi PIA Ardhya Garini dan Yasarini. Oleh karena itu, atas nama pribadi, maupun atas nama PIA Ardhya Garini dan Yasarini, Ny. Nanny mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tulus. “Jerih payah, pemikiran, dan peran serta Ibu selama dua tahun lebih, bahkan sejak Ibu bergabung dalam organisasi ini, sungguh luar biasa bagi kemajuan PIA Ardhya Garini dan Yasarini. Semua yang telah Ibu persembahkan menjadi kenangan tersendiri dan akan terukir dalam sejarah PIA Ardhya Garini maupun Yasarini sampai kapanpun,”ujarnya.

Ny. Lia Hadiyan Sumintaatmadja yang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan sambutan perpisahannya mengatakan, bahwa selama dua tahun 11 hari mejabat sebagai Wakil Ketua Umum, banyak pengalaman yang didapatkan, baik dalam hal kepemimpinan, koordinasi, maupun komunikasi. Hal ini, lanjutnya, tentu berkat bimbingan dari Ketua Umum dan segenap pengurus PIA Ardhya Garini dan Yasarini. “Saya mengucapkan terima akasih karena tanpa dukungan semua, tugas saya sebagai Wakil Ketua Umum tidak dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum baru Ny. Ayu Yuyu Sutisna mengungkapkan, bahwa sertijab ini merupakan suatu bentuk kepercayaan pimpinan kepada dirinya yang harus dilaksanakan dengan sepenuh hati. Hal ini, kata Beliau, menjadi tantangan sendiri mengingat semakin luasnya tanggung jawab yang diemban. “Sebagai manusia bisa saya pasti punya kekurangan dan masih banyak yang harus saya pelajari. Oleh karena itu saya mohon kepada Ibu Ketua Umum dan pengurus untuk memberikan bimbingan serta dukungan dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya.